Selasa, 28 Mei 2013

Tips Berkendara Hemat Ala Nissan




Banyak orang yang mengatakan bahwa hemat atau tidaknya ketika kita berkendara biasanya didasarkan bagaimana kita mengendarai kendaraan kita. Berikut ini ada beberapa hal yang mungkin anda bisa lakukan sehingga anda bisa berkendara dengan nyaman dan mulai berhemat.
-Anda harus mempersiapkan betul perjalanan anda. Cari informasi tentang daerah yang akan anda kunjungi. Anda bisa mencari informasi tentang jalan terbaik dan juga tersingkat sehingga anda bisa menghemat bahan bakar dan cepat sampai di tujuan yang berarti menghemat waktu juga.
-Anda sebaiknya menggunakan gigi tinggi untuk memaksimalkan putaran roda kendaraan anda.
-Anda tidak perlu menggunakan AC ketika cuaca tidak begitu panas. Anda bisa membuka jendela mobil anda untuk mendapatkan angin yang lebih menghemat pekerjaan mobil anda.
-Jika anda ingin membuka jendela, pastikan anda tidak membuka jendela besar-besar karena ini akan berpengaruh pada beban mesin anda. Mobil anda akan semakin berat melaju dan ini akan membuat pemborosan di beberapa bagian.
-Sebaiknya anda mengendarai mobil anda dengan kecepatan yang sedang. Tidak perlu mengebut karena mengebut dijalanan hanya akan membuat bensin anda boros. Mobil anda perlu istirahat dan anda akan dengan cepat mengantisipasi segala hal buruk dengan tidak mengebut dijalanan.
-ketika anda mengendarai mobil anda anda harus menjaga jarak kendaraan anda dengan kendaraan yang lain. Pastikan anda tidak terlalu dekat dan jangan sering mengerem mendadak karena ini akan membuat pemborosan di bagian rem mobil anda.
-Sebaiknya anda membawa beban dalam jumlah yang wajar, mengurangi bobot bisa mengurangi kerja mobil anda pula.

-Anda harus memperhatikan kondisi kendaraan anda seperti tekanan ban, dan anda sebaiknya melakukan servis secara teratur.
-Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing kendaraan sehingga akan mengoptimalkan pembakaran dalam mobil anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar